May 4, 2016

Manfaat Ciuman Menurut Kesehatan

1000 macam manfaat - Berciuman merupakan salah satu cara pengungkapan perasaan kasih sayang. tentu yang dimaksud disini bukanlah sekedar berciuman di pipi atau di kening meskipun kedua ciuman tersebut juga dikategorikan sebagai bentuk ciuman kasih sayang. Yang akan kita bahas kali ini merupakan ciuman bibir antara lawan jenis. Karena ternyata berciuman di bibir memiliki banyak sekali manfaatnya. Tak hanya untuk kesehatan secara seksual namun juga baik untuk berbagai macam kesehatan psikis dan juga jasmani. Namun sekali lagi yang perlu di garis bawahi adalah ciuman bibir yang anda lakukan haruslah dengan pasangan sah anda dan tidak bergonta-ganti pasangan. Jika hal tersebut tetap akan anda lakukan (gonta ganti pasangan ) bukan manfaat ciuman yang akan peroleh namun malah mala petaka.

ciuman

Berikut ini beberapa manfaat ciuman menurut kesehatan.
  1. Ternyata dengan seringkali melakukan adegan ciuman memiliki efek yang baik untuk kesehatan jantung. Pada saat dua orang berciuman hal tersebut tidak hanya akan menstabilkan sistem kardiovaskular akan tetapi juga akan menurunkan tekanan darah bahkan juga kolesterol.
  2. Dengan berciuman maka hal tersebut juga akan membakar kalori yang ada dalam tubuh. Dalam suatu sumber telah menyebutkan bahwa pada saat seseorang berciuman dengan penuh gairah setiap hari akan sangat membantu dalam menurunkan berat badan, karena pada saat berciuman akan mampu membakar kalori 2 hingga 3 kalori dalam satu menit.
  3. Dapat mengurangi rasa sakit. Dengan berciuman akan meningkatkan produksi air liur dalam mulut. Dimana air liur memiliki kemampuan sebagai anestetik alami yang mampu mengurangi rasa sakit.
  4. Berdasarkan hasil sebuah penelitian dikatakan bahwa orang yang lebih sering berciuman jarang mengeluhkan sakit pada bagian perut, infeksi darah dan juga kantung kemih.
  5. Baik untuk kecantikan. Saat orang berciuman maka akan membuat otot pada bagian wajah menjadi mengencangkan. Sehingga secara tidak langsung hal tersebut akan mencegah munculnya keriput, pipi mengendur sekaligus dapat menghaluskan kulit wajah. ketika melakukan ciuman maka kurang lebih 30 otot yang ada pada wajah akan bekerja dan hal ini juga akan memiliki dampak yang baik bagi sirkulasi darah pada wajah.
  6. Dengan berciuman akan dapat meningkatkan produksi hormon oksitosin. Dimana hormon ini memiliki peran dalam memunculkan rasa nyaman, tenang, rileks dan tidak tegang. Selain hormon oksitosin, saat ciuman juga akan mengeluarkan hormon yang lainnya yaitu hormon endhophrin yang merupakan morfin alami tubuh.
  7. Pasangan sah yang seringkali melakukan kegiatan ciuman dipercaya akan memberikan umur yang panjang. Bahkan saat melakukan ciuman setiap pagi ia memiliki potensi hidup yang lebih lama selama 5 tahun jika dibandingkan dengan orang yang tidak sering melakukannya.
  8. Baik untuk kesehatan psikis. Orang yang berciuman yang penuh dengan rasa cinta dan gairah telah terbukti akan dapat mengurangi rasa stress, mengurangi energi negatif, meningkatkan rasa tenang dan damai, serta dapat meningkatkan rasa percaya diri dan rasa kasih sayang.
Melihat berbagai manfaat ciuman ternyata baik untk kesehatan. Hendaknya sering-seringlah untuk melakukan ciuman. Namun, yang perlu diperhatikan adalah budaya kita. Berhubung kita hidup dalam masyarakat berbudaya timur, ada batas-batas norma sekaligus juga agama yang harus dipatuhi untuk tidak sembarangan melakukan adegan ciuman. Karena jika kita melanggarnya malah akan memberikan dampak yang tidak baik bagi kejiwaan dan masyarakat.

Tags :