Dec 3, 2015

Dahsyatnya Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat daun pepaya - Pepaya memang cukup mudah kita temukan dalam masyarakat kita, namun mungkin masih banyak yang belum tahu jika ternyata buah yang memiliki rasa manis ini ternyata merupakan salah satu buah tropis yang berasal dari Amerika Selatan dan Meksiko. Tanaman Pepaya ini memang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat kita, tak hanya buah atau bunga saja, namun daun pepaya merupakan salah satu jenis daun yang cukup banyak dikonsumsi. Biasanya ibu-ibu memanfaatkannya sebagai olahan yang sangat lezat. Meski sebenarnya manfaat daun pepaya tak hanya sekedar untuk bahan masakan saja, namun lebih dari daun pepaya ternyata memiliki manfaat yang jauh lebih besar dan lebih hebat. Karena adanyanya kandungan beberapa zat dan mineral seperti Vitamin B1 0,15 mg, Vitamin A 18250 SI, vitamin C 140 mg, protein 8,0 gram, kalori 79 kal, lemak 2 gram, kalsium 353 mg, hidrat Arang 11,9 gram, besi 0,8 mg, fosfor 63 mg, air 75,4 gram, kautsuk, paparotin, karposit, karpain, enzim Papain dan lain-lain.

manfaat-daun-pepaya.jpg
Manfaat Daun Pepaya

Beberapa manfaat yang dapat kita manfaatkan dari daun pepaya diantara yaitu;
  1. Untuk obat demam berdarah.
    Bagi mereka yang saat ini tengah menderita sakit demam berdarah jangan merasa kebingungan untuk mencari obatnya. Karena ternyata obet demam berdarah dapat dengan mudah diobati hanya dengan menggunakan daun pepaya. Adanya kandungan zat dan mineral yang ada didalam daun pepaya itulah yang kemudian membuat daun yang satu ini memiliki kemampuan untuk dapat menetralkan gejala-gejala yang muncul akibat demam berdarah.

  2. Sebagai obat anti kanker.
    Beberapa penelitian telah menghasilkan sebuah hasil bahwa adanya kandungan getah putih yang biasanya dikenal dengan sebutan White Milky Latex yang ditemukan di batang dan daun pepaya ternyata memiliki peluang yang dapat dikembangkan sebagai obat anti kanker. Dimana getah ini akan dapat langsung kita peroleh ketika mengkonsumsi daun pepaya baik itu dengan cara direbus atau ditumis. Sehingga bagi siapapun yang saat ini tengah menderita sakit kanker tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi daun pepaya ini sebagai obat anti kanker.

  3. Memiliki pengaruh yang baik untuk sistem pencernaan.
    Sebagai sayuran yang memiliki banyak kandungan serat, bukan hal yang anek jika manfaat daun pepaya ini juga berpengaruh di sistem pencernaan. Selain itu juga, adanya kandungan zat karpain yang memiliki peran dalam membasmi mikroorganisme yang bersifar jahat dan mengganggu pencernaan. Sehingga memasukkan daun pepaya sebagai menu makanan minimal dua atau tiga kali dalam seminggu pastinya akan sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan anda.

  4. Sebagai obat untuk menetralkan tekanan darah.
    Mungkin banyak orang yang mengira jika daun pepaya ini membuat tekanan darah menjadi naik. padahal sebenarnyam daun pepaya ini malah memiliki manfaat sebaliknya, dimana daun pepaya ini ternyata memiliki peran dalam menurunkan tekanan darah. Sehingga bagi siapapun yang saat ini tekanan darahnya sedang naik, tak ada salahnya untuk menetralkannya dengan daun pepaya.

  5. Sebagai obat nyeri haid dan melancarkan ASI.
    Bagi anda kaum perempuan, manfaat daun pepaya ini sangatlah besar sekali. Karena ternyata daun pepaya memiliki kemampuan untuk meredakan nyeri hadi, dan juga sebagai obat untuk melancarkan ASI bagi ibu yang sedang menyusui.
Melihat betapa banyaknya manfaat daun pepaya ini, maka mulai sekarang jangan pernah ragu untuk mengkonsumsinya seara rutin.