May 6, 2016

Bahan Alami Untuk Mengatasi Insomnia

1000 macam manfaat - Apakah Anda sering merasakan susah tidur atau insomnia? Yah insomnia terjadi karena adanya suatu penyakit atau adanya permasalahan psikologis. Sebuah survei mengenai efek dari insomnia yang dilakukan oleh American Cancer Society dengan meneliti 1,1 juta penduduk di Amerika menemukan bahwa mereka yang dilaporkan tidur dengan durasi waktu 7 jam setiap malam memiliki tingkat kematian terendah. Sedangkan orang yang tidur dengan jangka waktu kurang dari 6 jam atau lebih dari 8 jam maka lebih tinggi tingkat kematiannya. Dan tidur dalam jangka waktu selama 8,5 jam atau lebih setiap malam dapat meningkatkan angka kematian sebesar 15%. Seseorang yang mengidap insomnia kronis yang meiliki waktu tidur kurang dari 3,5 jam bagi wanita dan 4,5 jam bagi laki-laki dapat menyebabkan kenaikan sebesar 15% tingkat kematiannya. Jadi janganlah menganggap remeh apabila Anda mengalami insomnia. Segera atasi insomnia Anda agar tercegah dari hal-hal yang diinginkan. Salah satunya dengan menciptakan suasana kamar yang tenang dan nyaman serta efek pencahayaan lampu juga mempengaruhi aktivitas tidur Anda, jadi sebaiknya gunakanlah cahaya yang redup dan tentunya tidak berisik. Lalu apa lagi cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi insomnia? Mau tau cara mengatasi insomnia dengan bahan alami? Berikut Trik jitu mengatasi insomnia dengan bahan alami.

bahan-alami-untuk-mengatasi-insomnia-jpg
Bahan Alami Untuk Mengatasi Insomnia

1. Kangkung
Cara membuat ramuan untuk mengatasi insomnia bisa menggunakan bahan sayur kangkung, yaitu bagian batang dan daun kangkung. Batang dan daun kangkung itu dicuci hingga bersih, kemudian ditumis. Dikonsumsi sehari dua kali.

2. Pala dan Madu
Sediakan lah satu butir pala dan satu sendok madu untuk dijadikan ramuan pengusir insomnia. Cara membuatnya yaitu dengan mencuci bersih buah pala, lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu seduhkan dengan air mendidih satu gelas dengan ditambahkan madu satu sendok makan. Aduklah hingga merata. Minumlah selagi masih hangat dengan porsi satu gelas dan minumlah dua kali sehari

3. Madu dan Susu
Madu dan susu dapat pula dijadikan bahan untuk mengatasi insomnia. Cara penggunaannya yaitu dengan mencampurkan madu dengan susu hangat dan kemudian aduklah hingga merata. Minumlah pada saat malam hari satu jam sebelum tidur.

4. Bawang Putih
Bawang putih dapat digunakan sebagai bahan mengatasi insomnia. Cara pemakaian bahannya yaitu dengan mengupas kulitnya terlebih dahulu lalu dicuci sampai bersih. Kemudian makanlah langsung bawang putih pada waktu malam hari saat menjelang tidur.

5. Jamur Kayu dan Air
Bahan selanjutnya yang dapat Anda gunakan sebagai ramuan alami mengatasi insomnia adalah jamur katu dan air. Cara membuat ramuannya terlebih dahulu cucilah jamur kayu hingga bersih. Kemudian rebuslah dengan air hingga mendidih. Saringlah dan air rebusan jamur kayu siap dikonsumsi.

6. Akar Bunga Melati dan Air
Cara mengolah bahan ini sama dengan cara pembuatan ramuan sebelumnya. Caranya akar bunga melati dicuci sampai bersih. Setelah itu, akar bunga melati tersebut ditumbuk hingga halus lalu seduhlah dengan air matang. Aduk hingga kira-kira sudah merata lalu disaring. Air rebusan tersebut siap dikonsumsi.

7. Bunga Adas dan Air
Cara membuat ramuan untuk mengatasi insomnia selanjutnya yaitu bunga adas dicuci bersih lalu rebuslah hingga mendidih. Air rebusannya untuk diminum. Atau bisa juga menggunakan buah adas. Cara membuat ramuan pengusir insomnia dari bahan buah adas pertama-tama bersihkan dulu sampai bersih kemudian tumbuk hingga halus. Kemudian setelah halus lalu seduhlah dengan menggunakan air panas. Aduk merata dan ramuan siap dikonsumsi.

Itulah bahan-bahan dan cara pembuatan ramuan untuk mengatasi insomnia. Jika insomnia Anda masih berlanjut, berkonsultasilah dengan dokter. Semoga bermanfaat.